Our Blog post image goes here

Fakultas Pertanian UPN “Veteran” Yogyakarta dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY telah sepakat menjalin kerja sama pengembangan dalam bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Dekan Fakultas Pertanian (Dr. Ir. Budiarto, M.P) dan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY (Ir. Sugeng Purwanto, M.M.A) di Ruang Rapat Alamanda, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

Hadir dalam acara ini, Dekan, Wakil Dekan, Kordinator Program Studi Fakultas Pertanian UPN “Veteran” Yogyakarta, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY beserta jajaran Eselon III. Diharapkan dengan adanya nota kerja sama ini ke depannya kerja sama ini bukan hanya kerja sama di atas kertas saja namun mempunyai langkah nyata dalam mendukung kinerja masing-masing pihak.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan Rencana Implementasi kerja sama (Implementation Arrangement) antara Program Studi Agribisnis (Dr. Eko Murdiyanto, S.P. M.Sc), Program Studi Agroteknologi (Ir. Darban haryanto, M.P) dan Program Studi Ilmu Tanah (Dr. Eko Amiadji Julianto, S.P., M.P) dengan Kepala Bidang Tanaman Pangan DPKP DIY (Andi Nawa Candra, S.P., M.P). Tindak lanjut kegiatan ini berupa peningkatan produktivitas lahan pertanian melalui peningkatan penggunaan pupuk organik. Potensi kerja sama dapat diperluas untuk bidang hortikultura, bidang perkebunan dan bidang ketahanan pangan.